Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, March 02, 2020

2 WNI Positif Terinfeksi Corona: Presiden Himbau Warga Tetap Tenang

Fot: istimewa.
Gemawilis - Lega karena kurun waktu sebulan lebih nihil pemberitaan virus COVID-19 atau biasa disebut virus Korona seperti enggan mewabah di Indonesia.

Kini awal bulan maret masyarakat Indonesia digegerkan dengan penemuan 2 WNI yang positif terinfeksi.

Dilansir dari kabar nasional hari ini, dua WNI positif terinfeksi setelah berinteraksi dengan WNA asal korea beberapa hari silam.

Kabar dikuatkan dengan pernyataan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo senin pada Senin (2/3) pagi dalam konferensi pers.

Dalam pidatonya Presiden menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan siap siaga, kebijakan Kemenkes langkah kedepannya.

Presiden Joko Widodo, dalam keterangan pers, di Istana Merdeka, mengatakan bahwa sejak awal pemerintah sudah meningkatkan kesiagaan banyak rumah sakit dan peralatan dengan standar internasional sudah disiapkan.

“Sejak awal, pemerintah benar-benar mempersiapkan. Persiapan rumah sakit, lebih dari 100 rumah sakit yang siap dengan ruang isolasi. Kita juga memiliki peralatan yang memadai sesuai dengan standar internasional, "ujarnya.

Selain itu pemerintah juga telah membentuk tim gabungan yang terdiri atas TNI, Polri, pihak sipil, dan pihak terkait lainnya dalam menangani wabah corona. Termasuk pada anggaran yang secara khusus dialokasikan untuk segala upaya pencegahan dan penanganan.

Sebelumnya, pemerintah juga sudah bergerak cepat untuk melindungi warga Indonesia di tengah daerah yang menjadi episentrum virus corona. Sejumlah upaya yang dilakukan, pemerintah sangat ketat mengikuti protokol kesehatan dari WHO yang berkaitan dengan corona.

Keseriusan pemerintah dalam menangani persoalan yang berkaitan dengan virus corona juga sudah menjaga 135 pintu masuk ke negara Indonesia, baik darat, laut, maupun udara. (ds/gw)