Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, February 19, 2020

Yakin? Ibu-Ibu Bakal Kompak Terus Merawat Bunga Yang Sudah Di Tanam Kemarin?

Gemawilis - Kompak dan bersemangat. Itulah gambaran yang terekam dari aktifitas ibu-ibu Pkk Desa Kare, saat mengikuti kerjabakti pada Minggu 16 Februari kemarin.

Minggu pagi itu, Ibu-ibu Pkk berbondong-bondong dari rumah masing-masing sambil membawa bunga dan alat seadanya untuk mengikuti himbauan dari Kepala Desa Kare, H. Sunarno, kerjabakti membersihkan lingkungan dan jalan sepanjang pintu masuk desa Kare.

Semangat ibu-ibu pagi itu terlihat sangat luar biasa. Tidak lupa namanya juga kaum hawa, dandan cantik itu sudah jadi kewajiban. Entah mau ke pasar, kondangan, kumpulan, belanja, apalagi kerjabakti, sudah barang tentu karena bakalan ketemu dengan banyak orang.

Gak papalah yang penting mereka jadi lebih percaya diri dan bersemangat mengikuti himbauan Kepala Desa.

Cantik-cantik memang ibu-ibu pagi itu, secantik bunga yang mereka tanam. Pake make-up seadanya, tapi tetap cetar membahana.

Layaknya sedang mengikuti pemilihan Puteri Indonesia atau Miss World (Internasional). Ada yang pakai moisturizer, foundation, bedak tabur, lipstik merah, kuning hijau kayak lagu "Pelangi-Pelangi Ciptaan Tuhan" blush on atau entah apalah namanya, yang jelas alat dekorasi untuk wajah komplit pit.

Tetapi apa pun dandanannya, ibu-ibu Pkk yang turun di jalan dan ikut kerjabakti menanam bunga tetap perlu di apresiasi. Bukan karena cantiknya saja, namun karena sudah nyata setelah kerjabakti lingkungan jadi bersih dan rapi, dan tentu saja juga tambah cantik, secantik ibu-ibu Pkk.

Meski terik matahari lumayan cetar, mereka tetap bersemangat hingga acara selesai. Tidak hanya menanam bunga saja, ibu-ibu cantik ini setelah menanam bunga juga seakan tidak kehabisan tenaga, mereka berlanjut mengikuti senam kampung pesilat di aula halaman kecamatan Kare bersama perangkat desa dan juga camat setempat.

Wahh hebat yah.., ibu-ibu Pkk desa Kare, perlu dan sangat wajib di contoh?

Nah, sekarang berkat kekompakan ibu-ibu Pkk, jalan di sepanjang desa Kare terlihat bersih, rapi dan cantik.

Tetapi kira-kira mereka bakal kompak gak ya? Merawat bunga yang sudah di tanamnya kemarin?

Jika hanya di tanam saja, ya, sayang lah. Rumput liar pasti akan berjubel dan bunga tidak bisa tumbuh secantik ibu-ibu Pkk. Apa lagi yang ada di JD (Jurang Dengkeng), belum lagi jika musim kemarau tiba?

Tentunya ini PR lagi buat ibu-ibu Pkk, untuk merawat dan menjaga bunganya. Harapannya sih jangan sekali gebrak saja, percuma lah, jika selesai ditanam terus di biarkan begitu saja.

Tentu penanaman bunga ini harus ada kelanjutannya biar lingkungan benar-benar bersih dan sehat, bunga yang ditanam bisa tumbuh subur menghiasi sepanjang tepi jalan. Jangan selanjutnya hanya pasrah sama rumput yang bergoyang saja?

Salut buat ibu-ibu Pkk desa Kare. Semangat, masih banyak yang harus di kerjakan demi kemajuan lingkungan bersama. (wj/gg)

BERITA TERKAIT