Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, February 21, 2020

Tidak Lama Lagi, Madiun Timur Punya Wisata Taman Bermain Dan Water Boom

Gemawilis - Satu desa yang cukup menonjol di wilayah Madiun timur, karena kian hari desa ini kian terlihat melesat dan semakin berkembang. Tidak ingin tertinggal dan didahului oleh desa lainnya, bahkan bisa dikatakan maju lebih awal dari desa yang lain.

Sebentar lagi, warga Madiun timur tidak usah jauh-jauh ke kota jika ingin mencari hiburan, terlebih untuk si buah hati. Meski belum 100 persen finish pembangunannya, masih dalam pengerjaan. Namun tempat ini bakal menjadi satu-satunya alternatif warga sekitar untuk menikmati waterboom.

Berada di desa Batok, dusun Kambatan, Kecamatan Gemarang, Madiun. Taman sekaligus arena bermain air bakal disuguhkan di tempat ini sehingga menjadi tempat baru yang diharap bisa memanjakan warga masyarakat Madiun timur, khususnya warga desa Batok.

"Insyaallah lebaran ini telah siap launching, pembangunan tinggal polesan pada kolam, trek dan pulau kecil. Dan juga berharapnya dana anggaran dari desa juga cepat cair, "ujar Anton Triyogo salah satu perangkat desa setempat saat dihibungi media, Rabu (19/2).

Mengenai persoalan dana, sebelumnya kucuran dana yang digelontorkan pemerintah sebesar dua ratus juta. Dana tersebut telah di berikan pada tahun 2019 dari BKK. Dan ditahun ini 2020, pihak pelaksana pembangunan juga menanti tambahan dana segar dari anggaran dana desa.

Jika dilihat dari segi pendanaan dari pemerintah dan lahan lokasi pembangunannya, dapat disimpulkan taman wisata dan waterboom tersebut bukanlah milik perorangan ataupun swasta. Langkah berbeda tersebut patut mendapat poin tersendiri untuk pemdes Batok. Pasalnya sudah berani tampil beda dan menciptakan trobosan baru.

Madiun timur sendiri selama ini di wilayah Kecamatan Gemarang memang belum banyak, bahkan belum ada satu pun tempat wisata. Dengan terobosan baru ini, yakin ide kreatif yang di miliki pemdes Batok, bakal menuai keberhasilan yang luar biasa kedepan.

Semoga kedepan dapat memberi contoh bagi desa lain. Sehingga tidaklah monoton untuk pembangunan infrastruktur saja, melainkan untuk wisata dan edukasi untuk masyarakatnya, yang kemungkinan akan menjadikan tempat tersebut menjadi ladang mencari rezeki untuk warganya. (ma/al/ds/gw)

BERITA TERKAIT