Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, February 13, 2020

Tebar Virus Konservasi, PBI Madiun Terus Tingkatkan Kepedulian Pecinta Satwa Burung

Gemawilis - Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Madiun, kembali menggandeng BBKSDA Jawa Timur dalam menggalakkan kelestarian jenis satwa burung di Madiun.

Selasa malam (11/2) di Jl. Rimba Kaya, Forest Cafe, Trembesi, Kota Madiun. Sarasehan bertajug "Sosialisasi Satwa Dilindungi dan Proses Perizinannya” di gelar oleh PBI Madiun dan BBKSD Jawa Timur.

Kota Madiun sendiri sudah mempunyai Area Konservasi Burung, yang berada di kawasan hutan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Pusdikbang SDM) Perum Perhutani di Kota Madiun, yang diresmikan pada tanggal 30 Januari yang lalu.

Kegiatan pada Selasa malam ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang KSDA Wilayah I Madiun, Sihono, S.Sos., M.M, Tim Resort Konservasi Wilayah 05 Madiun, Pusdik Perum Perhutani, Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun dan para komunitas kicau mania di wilayah Madiun dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut kembali disampaikan mengenai tatacara pendataan online dan tatacara penangkaran tumbuhan dan satwa liar yang dilindungi undang-undang.

Ketua PBI Madiun Catur Putsal dalam wawancara singkatnya mengatakan, sangat mengapresiasi semangat para pecinta burung yang selama ini sudah menunjukan kepeduliannya pada kelestarian. "Semangat kicau mania cukup bagus, rekan-rekan sudah banyak yang gabung dalam 1 wadah Penangkar Binaan PBI Madiun, jadi lebih mudah mengkordinir dan sosialisasinya. Seperti malam ini, "ungkapnya.

Mamung Yance, selaku Ketua di bidang Penangkaran PBI Cabang Madiun juga mengungkapkan hal senada, "Ya, sepanjang ini semangat kicau mania sangat bagus di Madiun, lebih semangat dan lebih meningkat kepeduliannya dengan kelestarian burung dilindungi, "ucap Mamung Yance.

Hasil dari sarasehan di Jl. Rimba Kaya tersebut akirnya disepakati bahwa akan dilakukan pembinaan habitat dengan pemasangan tempat pakan burung di area konservasi burung. Serta akan melakukan penghijauan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Madiun. (gw)

Topik Lain