Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, February 25, 2020

Sambut Tim Peneliti Lomba Desa, Pemdes Kare Optimis Bakal Meraih Sukses

Sambut tim peneliti lomba desa, Pemdes Kare
optimis bakal meraih sukses pada lomba kali ini.
Gemawilis - Setelah berhasil menyisihkan 128 Desa, Desa Kare, Kecamatan Kare, Madiun, semakin optimis dengan Lomba Desa ditahun ini.

Selasa (25/2/2020) Rombongan Tim Peneliti Lomba Desa yang menitik beratkan pada hasil dari kegotongroyongan warga, datang ke desa Kere untuk meneliti serta menilai apa yang sudah berhasil di capai dari buah kekompakan warga desa Kare selama ini.

Beberapa unggulan desa Kare dari hasil gotongroyong warga baik kelompok maupun home industri warga, dipamerkan di stain yang ada di Balaidesa Kare juga di pelataran Wisata Tambak Lare, dusun Suweru.

Selama ini Kare selain dikenal karena mempunyai alam yang indah nan eksotis serta keramahtamahan masyarakatnya, juga telah melesat maju dan berhasil melakukan berbagai inovasi yang menjadikan desa Kare lebih maju dari sebelumnya.

Pengolahan produk-produk handal dari kelopok warga seperti Kopi Kare, Madu Kare, serta beberapa kerajinan lainnya, baik di segi pertanian, wisata maupun pengolahan kuliner, selama ini sudah mampu dan bisa meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakatnya.

Kepala Desa Kare, H. Sunarno mengatakan, bahwa usaha yang diciptakan oleh warga masyarakat desa Kare baik dibidang pertanian maupun home industri lainnya, memang sudah lama dan melibatkan kelompok tani. Semangat gotongroyongnya sangat baik, hingga sudah bisa untuk mencapai kesejahteraan dan tujuan pembangunan.

Dari 128 desa yang mengikuti seleksi, desa Kare memang layak dan pantas menjadi desa yang terbaik dari desa yang terbaik. Bukan tanpa sebab, selama ini desa Kare memang semakin menonjol dari berbagai segi. Misal, di bidang insfratruktur pembangunan desa Kare terlihat merata, pertanian maju, penataan lingkungan bersih dan rapi. Di segi wisata apa lagi, desa Kare bisa dikatakan sangat menonjol dan melesat, karena semangat gotongroyong warganya.

Kekompakan yang dimiliki warga desa Kare untuk bersama membangun desa tentunya tak lepas dari peran perangkat desa selama ini. Perangkat desa selama ini terbukti sangat respon dengan apa yang menjadi kebutuhan, keluhan dan keinginan warganya. Selalu bersinergi, ada hubungan baik antar pemdes dan warga masyarakat.

Sehingga Kare, bukan tidak mungkin kedepan akan bisa dijadikan desa percontohan untuk desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Madiun lainnya, terlebih jika setelah pada final nanti desa Kare benar-benar bisa meraih predikat juara.

Selain itu, Kades Kare juga berharap, semoga desa Kare masuk dalam juara ditingkat Kabupaten dan lanjut juara ditingkat provinsi, bahkan nasional. "Optimis kami bisa, Kare punya unggulan dan kriteria yang di butuhkan. Selama ini warga Kare sangat kompak, jadi pantas jika kerukunan dan kekompakan warga selama ini diganjar hadiah berupa juara terbaik. Dan ini tentu keberhasilan semua warga, "imbuhnya.

Sementara Ketua Dukuh Gondosuli Nanang Rahmat Efendi saat dimintai pendapat ditengah kesibukannya hari ini juga berkata optimis, jika Kare mampu menembus juara terbaik, "tentu bisa, tidak ada yang mustahil. Kita optimis, karena alasanya jelas, Kare menonjol disemua bidang. Jadi tetap yakin, "ucapnya singkat. (rr/wj/gw)

BERITA TERKAIT