Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, February 26, 2020

Panas Matahari, Debu, dan Ganasnya Aspal Sudah Akrap Dengan Mereka

Panas matahari, debu, dan ganasnya aspal
sudah akrap dengan kebidupan mereka setiap hari.
Gemawilis - Indonesia ini mungkin adalah sekeping Surga yang jatuh di muka bumi, alam yang indah, tanah yang subur dan pemandangan alamnya yang sangat eksotis. Ditambah lagi dengan kemandirian orang-orangnya.

Manusia diberikan potensi untuk sukses dengan segala sumber daya yang dimiliki. Maka semua tergantung pada caranya masing-masing untuk merancang apa yang dirasa bisa untuk di capainnya.

Setiap manusia yang lahir ke dunia ini, pastilah dibekali kemampuan tertentu sebagai modal penting untuk menjalani hidup. Memaksimalkan bakat yang ada dengan cara berusaha dan bekerja itu salah satu caranya untuk bertahan hidup.

Keberhasilan bisa diraih oleh siapa saja, tidak peduli dengan latar belakang, kondisi eknonomi dan darimana ia berasal. Termasuk orang pelosok sekalipun.

Begitu juga dengan pekerjaan. Profesi sebuah pekerjaan bisa apa saja, yang terpenting halal dan bisa mencukupi kebutuhan hidup dan bisa untuk bertahan hidup.

Seperti yang dilakoni oleh para Ojekers, atau biasa kita sebutan "Tukang Ojek". Ojek juga sebuah profesi yang mulia, karena telah menjadi bagian dari inisiatif transportasi cepat, simpel dan mudah yang secara tidak sadar sudah mereka ciptakan sendiri sebuah kemandirian suatu lapangan pekerjaan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, tentu usaha mereka ini juga sangat bisa untuk membantu orang lain. So, jadi sukses itu tidak harus berseragam resmi, namun bisa dari mana saja, dan dengan mengenakan seragam apa saja.

Mereka adalah petarung-petarung kehidupan, yang tak pernah mau mengalah dengan kerasnya roda jaman. Debu dan panasnya matahari sudah biasa menjadi teman akrap mereka di jalanan.

Menghadapi kehidupan yang dinamis dan penuh dengan teka-teki, mereka memiliki jiwa petarung. Tidak mudah menyerah dalam kesulitan dan tetap semangat dalam melangkah. (wj/gw)