Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, February 27, 2020

Pemdes Bodag Aspal Jalan Guna Mendorong Bangkitnya Perekonomian Warga

Pemdes Bodag aspal jalan guna
mendorong bangkitnya perekonomian warga
Gemawilis - Berkat Dana Desa (DD) kini warga yang tinggal jauh dari perkotaan pun sudah bisa menikmati jalan yang bagus. Pembangunan terlihat mulai merata di mana-mana kususnya pembangunan insfratruktur jalan.

Dengan di bangunnya akses penting, warga masyarakat akan semakin mudah untuk menggerakan roda perekonomiannya, seperti yang dilakukan oleh desa Bodag saat ini.

Setelah lama di idamkan warganya, kini warga dusun Boging, desa Bodag dan sekitarnya, yang akan beraktifitas atau yang akan menggunakan jalan tersebut semakin mudah dan nyaman, karena pembangunan jalan saat ini sedang berlangsung.

Pemerintahan Desa Bodag, Kecamatan Kare, Madiun, yang saat ini kepala desa nya di jabat oleh Bapak Dangkung.SP, memang terlihat menunju ke arah yang semakin baik. Pembangunan terus digeber dibeberapa sektor. Seperti halnya saat ini pengaspalan jalan yang ada di dusun Boging, juga termasuk akses jalan warga untuk menuju dusun Kagok, telah dikerjakan guna mendorong bangkitnya perekonomian warga setempat.

Jalan yang saat ini masih dalam pengerjaan tersebut, merupakan akses penting, dan merupakan akses utama bagi warga untuk melakukan aktifitas, seperti mengantar anak sekolah dan untuk mengantar aneka hasil pertanian menuju pasar terdakat.

Dengan adanya pengaspalan ini tentunya warga sangat senang, karena jika musim hujan, biasanya jalan tersebut sangatlah susah untuk dilewati dan harus ekstra hati-hati, karena jalan masih berupa makadam (bebatuan).

Pengaspalan jalan dengan lebar 2,4 meter dan panjang kurang lebih 510 meter yang berlokasi di RT/RW 04/02 tersebut merupakan realisasi dari Dana Desa tahun 2020. Sedangkan dana yang di anggarkan pada pembangunan jalan di titik ini sebesar 130.000.000.

Saat dikonfirmasi pada Kamis siang (27/2), salah satu perangkat desa Bodag mengatakan saat ini masih berlangsung pengerjaannya meski sedikit tersendat karena hujan hampir turun setiap hari.

"Ini masih terus dalam pengerjaan. Terkendala hujan, jadi agak tersendat, tapi sebentar lagi beres, semoga warga bisa segera menggunakannya untuk aktifitas, "ucapnya.

Selain itu beliau juga berkata, Bodag saat ini terus berkembang, dan akan terus berbenah demi kemajuan dan kesejahteraan warganya, sesuai dengan visi misi kepala desa Bodag "Noto Roso, Mbangun Desa, Mijil Tresno, " pungkasnya. (pp/gw)

BERITA TERKAIT