Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, February 13, 2020

Peduli Akan Sampah, Enik SHB Gelar Sosialisasi Bank Sampah Gratis!!

Sinar Harapan Bangsa.
Gemawilis- Apasih yang tidak di kerjakan oleh Enik Waldkonig untuk terus memberi yang terbaik untuk Madiun timur. Enik Waldkonig adalah Sinar Harapan Bangsa (SHB), SHB adalah Enik Waldkonig, sama saja, dua-duanya satu dalam kesatuan.

Bicara soal sampah, terutama di area Madiun timur memang sudah menjadi kebiasaan kami, @gemawilis sudah terlalu sering menyinggung soal sampah karena itu adalah bagian dari kampanye kita untuk mendukung pemerintah, agar Indonesia benar-benar bebas sampah, terutama sampah plastik.

Meski sekarang Enik Waldkonig menetap di Stuttgart Jerman, namun saat kami ajak bicara terkait sampah, ia sangat bersemangat sekali. Bahkan, sangking semangatnya Enik tidak tanggung-tanggung dalam mengapresiasinya, ia langsung akan mengadakan acara khusus, untuk organisasi atau karang taruna atau komunitas peduli sampah juga intansi pemerintahan desa yang ada di Madiun timur dalam waktu dekat ini.

"SHB Bersama Bank Sampah NTB Mandiri", itulah tajug acara yang bakal di adakan oleh SHB atau Enik Waldkonig.

Kami mengundang organisasi, karangtaruna Madiun untuk mengikuti sosialisasi bank sampah, agar sampah bisa diolah dan bisa menjadi rupiah, "jelas Enik di ujung telfone dari Stuttgar, sore ini waktu Indonesia.

Selain itu Enik juga mengatakan "acaranya banyak nanti, bermacam-macam, ada Cara membangun bank sampah, Trik mengajak warga buang sampah pada tempatnya, Mengolah lingkungan yang bersih, Cara memilah dan Mengolah sampah (organik non organik), Mengolah sampah plastik menjadi kerajinan tangan dan banyak lain nya, "imbuhnya.

Tidak tanggung-tanggung, ahli yang di undangnya juga tokoh sekala nasional dari NTB Ibu Aisyah Odist, mentor CEO (Pendiri Bank Sampah NTB Mandiri).

Dari penelusuran kami team @gemawilis di beberapa account media sosial, beliau, Ibu Aisyah Odist, memang merupakan tokoh dan penggerak "Bank Sampah NTB Mandiri" yang sudah berhasil dan sudah boming di skala nasional.

Nah, untuk sahabat Madiun timur yang mau hadir di acara ini, tolong catat waktu dan jamnya di bawah ini (atau lihat cari di gambar). Dan satu lagi acara yang digagas Enik Waldkonig perempuan asal desa Wungu ini, Grstis!! Alias tanpa dipungut biaya sepeser pun, hebat ya.

Acara akan di gelar di Aula kantor Sinar Harapan Bangsa (SHB) selama dua hari yakni pada tanggal 15-16 Februari 2020, pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Untuk alamat kantornya berada di Jl. Raya Kare RT.07/01, Desa Wungu, Kecamatan Wungu, Kab. Madiun, atau timur SMAN 1 Wungu/SDN wungu 03.

Perlu diperhatikan dan yang paling penting adalah, bagi yang mau ikut tolong daftar dahulu, mengingat lokasinya sangat terbatas dan biar panitia bisa mengatur tempat. Untuk mendaftar atau info lebih lanjut silahkan hubungi nomor SHB: 082131815424. (gw)