Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, February 18, 2020

Hidup Di Tengah Hutan, Warga Sekalus Jadi Target PDKK (Eklusif Wawancara Bersama Mbak Win)



Gemawilis - Minggu (16/2) kemarin, team Peduli Dhuafa Kecamatan Kare (PDKK) telah melakukan survey ke Kampung Sekalus, RT.35, Desa Cermo, Kecamatan Kare, Madiun.

Saat di hubungi lewat saluran telephone Selasa siang (18/2) ketua PDKK yang akrab di sapa Mbak Win mengatakan, "ya, survey pada minggu kemarin sebagai bentuk awal kegiatan yang akan di adakan pada minggu pekan ini, yaitu pemberian bantuan kepada warga Kalus oleh Pdkk pada tanggal 23 mendatang, "jelasnya.


Kampung Sekalus sendiri berada di sebelah selatan pasar Cermo yang kurang lebih berjarak sekitar 10 kilo, dan terletak di tengah hutan, kawasan hutan milik perum perhutani. Dimana di kampung tersebut hanya dihuni oleh beberapa anggota keluarga saja.

Adapun team survai dari Pdkk yang sudah mendatangi kampung Sekalus berjumlah 7 orang, Sugianto, Marsudi, Anang, Eko, Edy, Supriono dan Harmini.

Meski jalan untuk menuju kampung Sekalus tidaklah mudah, harus melewati jalan kecil berliku, namun team survey Pdkk memang patut di acungi jempol karena sudah bersemangat meluangkan waktunya untuk bersedia menyapa warga yang tinggal di kampung terpencil tersebut.


Lebih lanjut ketua Pdkk memaparkan, "target peduli duafa memang harus disurvey dulu, supaya agendanya sendiri bisa berjalan lancar. Rutin, acara kami adakan setiap 3 bulan sekali. Untuk minggu besuk, 10 rumah yang akan dibantu. Yang mau gabung, monggo, insyaallah amanah dan bisa jadi berkah bersama, "ucap Mbak Win.

Selain itu, Win bercerita, "hari Jumat kemarin saya pribadi selaku ketua Pdkk sudah bertemu langsung sama bapak camat, beliau sangat mendukung adanya kegiatan ini. Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini banyak temen-teman yang mau bergabung. Karena semakin banyak teman yang bergabung akan semakin banyak pula warga yang kurang mampu yang bisa kami bantu, "jelasnya.


Kegiatan Baksos PDKK sendiri rencana akan di lakukan pada hari Minggu, tanggal 23 Februari. Namun sebelum kegiatan Baksos berlangsung, pada tanggal 22 juga akan di adakan kegiatan penggalangan di Angkringan PG sekitar jam 19:00 Wib, oleh anggota Pdkk.

Selain di ikuti oleh anggota Pdkk, Baksos di Kampung Sekalus pada hari Minggu mendatang, rencana juga akan dihadiri oleh Camat Kare, Tarnu Ashidiq, M.Si.

Sedangkan yang akan mendapat bantuam dari Pdkk di Kampung Sekalus, semua berjumlah 10 warga dengan masing-masing nama, Pak Agung, Pak Warsito, Pak Kaderi, Pak Samin, Pak Sarmun, Pak Wari, Mbah Wolo, Mbah Siran, dan 2 warga dari Kampung Pekilen yakni Mbah Trimoni dan Mbah Kinem. (wj/gw)

**Yang ingin berdonasi untuk warga Kampung Sekalus, silahkan kirim ke Nomor Rek. Di bawah ini:

Rekdasi: #gemawilis
Dok/Fot (pdkk/gw).

BERITA TERKAIT