Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Sunday, February 23, 2020

Menyusuri Jalan Terjal, Pdkk Dan Camat Kare Salurkan Bantuan Untuk Warga Di Pedalaman

Gemawilis - Menyusuri jalanan yang cukup sulit serta medan terjal menantang adrenalin. Minggu (23/2) rombongan Peduli Dhuafa Kecamatan Kare (PDKK) berangkat menuju titik target. Sekitar pukul 08:00 Wib rombongan melaju bersama armada yang berisi bantuan untuk warga di Kampung Sekalus.

Bantuan berupa bingkisan sembako dan dana hasil donasi terkumpul di berikan kepada 10 warga di Kampung Sekalus rt 35 dan 2 warga di Kampung Pekilen rt 33, desa Cermo, Kecamatan Kare, Madiun.

Baksos yang diadakan oleh Pdkk ini sendiri sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang Kurang mampu, dan sudah berjalan rutin setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini sendiri juga didukung oleh Camat Kare Tarnu Ashidiq, M.Si, yang juga ikut turun langsung ke pedalaman Kampung Sekalus.

Sebelum kegiatan ini sendiri dilakukan, pada Sabtu malam (22/2) juga sudah diadakan penggalangan dana di Angkringan PG area pasar Gondosuli oleh kawan-kawan Pdkk, sekaligus membahas persiapan untuk kegiatan Baksos di pagi harinya.

"Alhamdulillah, sampai juga di tempat ini, tutur Sugiono, salah satu anggota Pdkk. Sudah lama kami ngin berdonasi untuk saudara yang ada di Sekalus, dan akirnya kesampaian juga. Hari ini kami bersilaturahmi dengan saudara yang ada disini sambil memberikan sedikit rejeki, "ungkapnya.

Ketua Pdkk Mbak Win, dalam wawancaranya juga sangat berterimakasih kepada para pendonasi yang sudah menyisikan rejekinya untuk disalurkan kepada saudara yang ada di Sekalus. "Saya sangat berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung kegiatan Baksos ini, yang sudah ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya. Terutama kepada kawan-kawan Pdkk yang sudah berjuang mulai dari penggalangan, survey lokasi dan lain sebagainya. Semoga ini tetap berlanjut dan Pdkk tetap kompak, "jelas mbak Win.

Sementara itu Camat Kare juga sangat mendukung kegiatan yang di motori oleh anak muda kreatif yang tergabung dalam Pdkk, "ini bagus, bisa jadi contoh kaum muda yang lain. Ikut berpartisipasi membantu dan meringankan beban warga yang kurang mampu, seperti di Sekalus, "ujar Alumni Program Pasca Sarjana Unair Surabaya tersebut.

Sedangkan warga yang mendapat bantuan dari Pdkk pada hari minggu ini adalah, Pak Agung, Pak Warsito, Pak Kaderi, Pak Samin, Pak Sarmun, Pak Wari, Mbah Wolo, Mbah Siran, dan 2 warga dari Kampung Pekilen yakni Mbah Trimoni dan Mbah Kinem. (wj/gw)

Rekomendasi