Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, February 19, 2020

Hutan Sang Malaikat Alam, Hutan Memberi Asuransi Gratis

Gemawilis - Hutan adalah "sang malaikat" alam. Keberadaannya menopang hampir seluruh kebutuhan makhluk hidup, terutama manusia.

Hutan dihuni oleh banyak satwa, banyak hal yang dilakukan oleh hutan untuk menunjang kehidupan manusia agar stabil. Sayangnya, banyak dari manusia yang cenderung berperilaku untuk merusak hutan, alam dan lingkungan.

Hutan memberikan "asuransi" secara gratis pada banyak manusia. Penyebaran hutan yang ada di seluruh bumi tentu bukan tanpa alasan. Keberadaan hutan membawa dampak yang positif baik bagi manusia dan lingkungan serta makhluk hidup lainnya.

Fungsi utama hutan ialah, untuk menyerap karbon dioksida yang ditimbulkan oleh manusia, kendaraan bermotor, limbah pabrik maupun sumber-sumber lainnya.

Tentunya oksigen yang dihasilkan oleh hutan akan sangat bermanfaat bagi manusia dan hewan untuk bernafas. Tidak heran kalau hutan mendapat julukan sebagai paru-paru dunia.

Ketika hutan kita gundul, maka tidak ada akar yang menahan air dalam tanah. Akibatnya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir bisa saja sewaktu-waktu terjadi. (gw)