Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, February 13, 2020

Harga Masker Meningkat, Stok Menipis, Untungnya Menggiurkan

Gambar ilustrasi/fot: istimewa.
Gemawilis - Laris manis, ludes hingga mengalami keterlambatan. Stok masker di beberapa kota mengalami kelangkaan. Masker-masker ini disinyalir di borong para TKI yang bekerja di luar negri karena harga masker disana mengalami kenaikan yang tidak wajar berkisar 2 hingga 3x lipat dari harga biasanya.

Dilansir dari kabar terakir hari ini. Setelah merebaknya kabar virus corona seperti di luar negeri Hongkong dan Taiwan salah satunya, di beberapa apotik masker yang biasanya hanya laku 4 hingga 5 lembar perhari kini pembelinya meningkat hingga 80-90%.

Dan yang paling diburu adalah masker merk Se**i, menurut para konsumen praktis serta mempunyai bahan yang lumayan baik.

Info di pasaran, dari Harga yang sebelumnya hanya 5, 6 ribu perlembar, sekarang penyedia masker mepenjualnya 8 hingga 10 ribu per lembar. Jika per box dulu di jual 35, sekarang menjadi 85 ribu. Bahkan harga segitu tidak ditawar lagi.

Dari kebanyakan para pembeli masker, barang akan dipaketkan ke Hongkong dan Taiwan dan negara lainnya. Banyak para TKI yang ada di luar negeri meminta keluarganya yang ada di kampung (Indonesia) untuk mengirim paketan masker.

Lewat saluran WhatsApp (Wa) sore tadi Selasa (5/2) dengan salah satu TKI di Hongkong. SY asal daerah Dungus mengatakan, jika di Hongkong masker susah didapat. "Susah kita dapat di sini, jadi minta kiriman dari Indonesia. Banyak yang pesan. Bos saya juga pesan sama saya, Alhamdulillah sudah dikirim sama keluarga di kampung, moga cepat sampai, "cerita SY dari ujung telpon.

Selain untuk antisipasi akan ancaman virus Corona mereka para TKI juga mengambil keuntungan akan adanya serangan virus tersebut dengan menjual harga masker yang dibelinya dengan harga 85 ribu, kemudian dijualnya dengan harga 600 ribu per box. (DS/gw)