Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, February 13, 2020

Dongkrak Kreatifitas Anak, DFP Gelar Gebyar Mewarnai

Gemawilis - Kembali, Dungus Forest Park (DFP) tidak hentinya berkarya dan terus memberi ruang edukasi di alam terbuka untuk anak-anak. Rest area yang berlokasi di belakang RS Paru Dungus ini selalu konsisten memberi tempat untuk hal yang berkaitan dengan pendidikan.

Sabtu pagi 8 Februari 2020 meski cuaca kurang mendukung, bahkan sejak kemarin cuaca di wilayah Madiun timur cenderung ekstrim dan kadang hujan datang tidak menentu, namun kegiatan belajar yang di gelar di area hijau ini tetap menarik perhatian anak-anak yang datang pada pagi tersebut.

"Pujisyukur, walau cuaca mendung acara tetap berjalan, anak-anak tetap semangat. Apa lagi yang bisa kita beri untuk generasi nanti, jika bukan alam. Maka dari dini kita kenalkan mereka pada alam, biar kelak semakin peduli dengan alam, "ucap Herutomo, selaku pengelola DFP.

Acara Gebyar Kreatiftas Mewarnai ini sendiri di ikuti kurang lebih oleh 300 san anak Taman Kanak-Kanak (TK) se Kecamatan Wungu dengan di dampingin oleh orang tua masing-masing dan guru dari TK nya masih-masih.

Terlihat pagi ini anak-anak kelihatan lebih asik dan bergembira di area forest park. Mereka lebih lepas dan bebas berekpresi dibanding belajar di sekolahan.

Selain bisa ikut kegiatan lomba mewarnai, anak-anak juga bisa mengasah mentalnya dengan berinteraksi dengan sesama anak yang hadir pada acara tersebut serta mengenal alam lebih dekat.

Bergembira dan bercanda bersama alam, belajar dan berekpresi di tempat terbuka, tentu akan memberi pengalaman yang lain dan baru untuk anak seusia mereka. Dengan dekat dengan alam di harap kelak para generasi ini juga akan semakin peduli dengan alam dan lingkungannya masing-masing.

DFP sendiri selama ini memang rajin memberi tempat untuk semua kalangan jika ingin mengadakan kegiatan di lokasi tersebut baik seni budaya, pendidikan maupun acara umum untuk masyarakat. (gw)

BERITA TERKAIT