Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, February 21, 2020

Bajol Ijo Libas Pasukan Ibukota

Gemawilis - Setelah diwarnai beberapa drama perselisihan antar suporter 2 hari lalu di kota Blitar, gelaran turnamen sepak bola piala "Gubernur Jawa Timur" akhirnya mencapai puncak.

Digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parangsa kedua kesebelasan bertarung selama 2 kali 45 menit. Pertandingan berjalan alot dan berimbang di babak pertama.

Namun dengan taktik jitu sang arsitek Aji Santoso Persebaya Surabaya keluar sebagai champion setelah menekuk tim dari Ibukota Persija Jakarta besutan pelatih Diego Farias dengan kemenangan mutlak 4-1 milik Persebaya.

Disaksikan sekitar 26.000 pendukung setianya Bonek, Persebaya memastikan trofi Piala Gubernur Jatim masih berada di Jawa Timur. Setelah bertanding sebanyak 3x di penyisian grup dan mengalahkan Madura United di partai Semifinal, Persebaya memang layak menjadi jawara.

Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk mengarungi kerasnya Liga 1 2020 yang akan digelar akhir bulan ini sekaligus menjadi PR tersendiri bagi Macan Kemayoran, pasalnya dalam 5 kali pertemuan terakir, pasukan ibukota masih kesulitan untuk mengungguli Bajol Ijo. (ds/gw)